Film Wiro Sableng Bakal Menelan Biaya Produksi Lebih dari US$2 juta

Wiro Sableng yang pada jaman dulu dikenal sering mengisi kisah di hari libur Minggu siang akan segera dibawa ke layar lebar. Tak tanggung-tanggung, rumah produksi yang akan mengangkat kisah Wiro Sableng ke layar lebar ini adalah Fox International Pictures dan Lifelike Pictures. Kerjasama antara rumah produksi Hollywood dan Indonesia ini dipastikan akan menghabiskan dana sebesar US$2 juta dalam proses produksinya nanti. Jika saat ini dikalkulasikan harga dollar rata-rata adalah Rp. 13 ribu per 1 dolarnya maka dipastikan penyelesaian film Wiro Sableng ini menghabiskan dana sebesar Rp26 miliar.

Hal ini juga dikarenakan proses perencanaannya saja harus melalui berbagai tahapan yang menghabiskan waktu sekitar 2 tahun lamanya. Demikian setidaknya disampaikan oleh Sheila Timothy yang dipastikan akan bertindak sebagai produser dari film tersebut. Hal ini juga dikarenakan karena genre yang dihadirkan adalah action.

“Tahapannya banyak sekali karena action, jadi kita harus ada video boardkemudin pre-visualization, kemudian CGI. Jadi harus ada diskusi mana yangpractical mana yang CGI. Belum lagi ditambah casting yang panjang,” ungkap Sheila seperti dilansir laman Liputan6.

Saat ini sendiri proses CGI atau konputerisasi sendiri belum dipastikan mau dilakukan oleh negara mana. Pasalnya pihaknya masih mau merundingkannya terlebih dahulu dengan pihak FOX serta technical adviser Indonesia yang bertugas menangani proyek ini.

Salah satu yang membuat kebanggaa tersendiri adalah mengenai filme bertajuk Wiro Sableng Kapak Maut Naga Geni 212 ini dipastikan akan ditangani oleh sineas asli Indonesia yakni Angga Dwimas Sasongko.

Sementara untuk pemeran utama dipastikan akan diberikan kepada Vino G. Bastian yang tak lain adalah cucu dari pengarang cerita Wiro Sableng sendiri yakni Bastian Tito. Namun demikian, bukan karena memang keturunan saja faktor utama yang menjadikan dirinya sebagai pemeran utama, namun karena ada pertimbangan lainnya. Hal lain yang pastinya juga diperhitungkan oleh pihak production house adalah akting dan kemampuan beladiri dari Vino sendiri.

Mengenai alur ceritanya sendiri dipastikan tak akan memuat kisah yang jauh berbeda dari cerita asli komiknya yang hadir pada 1967 lalu. Sementara sang penulis sendiri yakni Bastian Tito telah membuat 185 judul dari komik tersebut, yang mankah yang akan diambil ke layar lebar? penasaran?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *